Berita AC MilanLegenda

Inilah 16 Legenda AC Milan Yang Paling Di Rindukan Milanisti Saat Ini, No 16 Legenda Tak Tergantikan!

AC Milan merupakan salah satu klub tersukses di dunia sepakbola. Status itu tak lepas dari peran besar para talenta luar biasa yang pernah bermain untuk mereka. Dari dahulu hingga sekarang fans Milan yang di sebut Milanisti sangatlah fanatik terhadap Milan. Berikut ini 16 legenda AC Milan dari Era 80an sampai 200an yang tak pernah terlupakan oleh fans sepakbola maupun Milanisti:

1. Franco Baresi

Franco Baresi
Milan adalah menjadi satu-satunya klub yang dibela Baresi selama 20 tahun berkarir sebagai pemain. Bentuk kontribusi nyata dari pemain yang memiliki julukan piscinin. Keputusan pensiunnya pada waktu itu benar-benar diapresiasi pihak klub. Nomor punggung 6 yang sudah menjadi miliknya kini juga dipensiunkan dan dijamin tak akan dipakai oleh pemain lain.

2. Frank Rijkaard


​Pria asal Belanda, yang pernah menjadi pelatih Barcelona dan mengantarkan Barcelona meraih dua gelar La liga dan Liga Champions selama lima tahun Merupakan salah satu pemain andalan AC Milan di Era 80an Bersama rekan senegaranya Van Basten dan Ruud Gullit membuat trio Belanda ini menjadi sangat berpengaruh bagi kusuksesan Milan pada saat itu.

3. Ruud Gullit


Seperti Halnya Frank Rijkaard, Ruud Gullit juga pemain yang paling menentukan apabila bermain. Sosok Gullit ketika itu sangat sulit untuk di lupakan hingga sekarang, berbadan tinggi besar dengan rambut gimbal ala rastafaria serta memiliki akurasi tendangan dan umpan yang sama baiknya.

4. Alessandro Costacurta


​Bersama Milan, Ia telah memenangkan 7 kali titel Serie A, Champion League sebanyak 4 kali (1989, 1990, 1994, 2003). Bahkan pada Tahun 2005 Costacurta masih terikat kontrak selama 1 tahun bersama Milan, Ia adalah salah satu pemain setia untuk Rossoneri.

5. Serginho


​Milan pernah punya gelandang sayap tercepat Pada era 2000an yaitu Serginho yang terkenal dengan Dribble speednya ini meski nama Serginho tidak begitu mentereng jika dibandingkan dengan nama besar lainnya semacam Andrea Pirlo. Serginho tetap saja dianggap sebagai legenda AC Milan berkat skill dan kecepatannya yang mumpuni khas pemain Brazil.

6. George Weah


​Sepanjang sejarah sepak bola dunia, baru George Weah, pesepakbola dari Afrika yang mampu meraih gelar pemain terbaik dunia. Pada tahun 1995 penyerang Liberia meraih penghargaan bersama AC Milan sekaligus meraih gelar Ballon d’Or. Duetnya bersama Olivier Bierhoff di lini depan adalah duet paling sehati ketika mereka membela AC Milan.

7. Andrea Pirlo


​Ada yang Meragukan dengan Kualitas Andrea di Lini tengah ?
Posisinya yang sebagai regista di AC Milan yakni membaca serangan lawan dan mengkreasi serangan yang akan di buat timnya membuat Pirlo lebih dominan dalam menguasai Bola serta daya jelajahnya yang tinggi. Ciri khas Andrea Pirlo terletak pada akurasi kaki kanannya yang sangat akurat, memudahkan penyerang untuk menciptakan gol.

8. Alessandro Nesta


​Di masanya, sosok bertinggi badan 187 sentimeter ini merupakan pemain belakang yang cukup disegani. Keahlian Nesta dalam melakukan tackling dan menempel pemain lawan amat sulit dicari tandingannya. Di Milan, Nesta berkolaborasinya dengan bek Il Diavolo Rosso yakni Maldini, Cafu, Costacurta, dan Stam membentuk sebuah benteng pertahanan yang boleh dibilang terkuat di Italia.

9. Ricardo Izecson dos Santos Leite “KAKA”


​Kaka bermain dalam posisi penyerang bayangan dibelakang striker Andriy Shevchenko. Pada musim 2006/07 merupakan puncak karir dari Kaka bersama Milan. Berkat kontribusi besar Kaka membawa Milan menjuarai Champions League. Kaka juga memenangi Ballon d’Or 2007. Lewat voting majalah France Football. menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

10. Gennaro Ivan Gattuso


Penuh semangat dan sangat keras itulah yang identik dengan pemain AC Milan Ini Sebagai pemain tengah, memang harus memiliki stamina tinggi. Hal itu juga yang dimiliki Gennaro Gattuso. Saking kuatnya, Gattuso dijuluki ‘Rino’ atau badak. Bukan karena staminanya saja yang kuat namun prilakunya di lapangan yang sangat kasar.

11. Oliver Bierhoff


​Oliver Bierhoff adalah raja udara AC Milan di lini depan pecinta Liga Italia Seri era 90-an tentu sangat ingat dengan kiprah Bierhoff sebagai pemain inti AC Milan di lini depan. Sebagai ujung tombak AC Milan tentu harapan mencetak gol selalu ada di Bierhoff.

12. Andriy Shevchenko


​Sejak bergabung dengan Milan, dia telah dua kali meraih gelar Seri A, pada musim 1998/1999, dan 2003/2004. Selain itu, dia juga telah satu kali mencicipi gelar Champions League pada musim 2002/2003. Pada Champions League musim 2005/2006 ia mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah musim itu.

13. Fillipo Inzaghi “Super pippo”


Penyerang yang terkenal dengan Offside-nya ini adalah salah satu pesepak bola legenda dari Italy​ Nyaris sempurna sebagai penyerang penempatan posisi dan penyelesaian yang baik dialah Filippo Inzaghi. Top skor Milan di Champions League ini memang tidak memiliki skill yang istimewa namun naluri mencetak golnya sangatlah baik.

14. Clarence Seedorf


​Seedorf adalah pemain pertama yang mampu meraih empat gelar juara Champion League dengan tiga klub berbeda yakni Ajax Amsterdam pada musim 1994–95, Real Madrid pada musim 1997–98, dan AC Milan pada musim 2002–03 dan 2006–07. Memiliki tendangan kaki kanan yang keras adalah ciri khas dari pemain kelahiran Suriname ini.

15. ​Marco Van Basten


Van Basten adalah tipe striker modern yang tidak hanya mampu membuat gol tetapi mampu juga bermain lebih dalam. Ada beberapa pemain yang disebut-sebut mendekati naluri mencetak gol Van Basten diantaranya Zlatan Ibrahimovic, Shevchenko dan Striker Andalan Belanda era 2000an Ruud Van Nistelrooy

16. IL CAPITANO Paolo Maldini


​Siapa yang tidak kenal Sosok Legenda Hidup Milan “Paolo Maldini”?
Jangankan Milanisti, semua pecinta Sepak Bola Pasti tau siapa Maldini. Dia adalah pemain bertahan pertama yang memenangkan trofi dari majalah World Soccer sebagai World Player of the Year pada tahun 2004.

Tags

Related Articles