Berita AC MilanHighlight PertandinganPertandingan

Highlights Pertandingan: Hellas Verona 3-0 AC Milan

Tim besutan Gennaro Gattuso harus mengecap kekalahan telak saat berkunjung ke markas tim papan bawah Hellas Verona. Tim papan bawah Hellas Verona mengemas kemenangan mengejutkan tatkala menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Ahad (17/12).

Mengawali laga di peringkat kedua dari dasar tabel, Verona tidak diunggulkan meski Milan sendiri dilanda inkonsistensi musim ini. Namun, di luar dugaan tuan rumah mampu menunjukkan kedigdayaan dan melipat I Rossoneri tiga gol tanpa balas!

Hasil komprehensif ini langsung mengangkat Verona keluar dari zona degradasi. Laskar pimpinan Fabio Pecchia naik ke urutan ke-17, untuk sementara unggul satu poin dari Crotone.

Adapun Milan masih di posisi ketujuh, tetapi terancam disalip beberapa tim di bawah mereka yang baru memainkan partai Giornata 17 sehabis pertandingan ini.

Meski Milan menebar ancaman perdana melalui tendangan Nikola Kalinic yang ditepis secara brilian oleh kiper Verona Nicolas, adalah tuan rumah yang berhasil memecahkan kebuntuan skor terlebih dahulu pada pertengahan babak pertama.

Andrea Caracciolo menyambut umpan tendangan penjuru Romulo dengan sundulan tajam yang membentur mistar dan memantul ke dalam.

Sebelum gol ini Verona sudah kehilangan Mattia Valoti karena cedera, dan sesudahnya giliran Alessio Cerci terpaksa ditarik keluar dini pada menit ke-32. Siapa sangka ini justru menjadi berkah terselubung karena pengganti Cerci, Moise Kean, tampil sebagai protagonis yang menggandakan keunggulan tim di babak kedua.

Daniel Bessa berpenetrasi di sayap kiri, kemudian mengirimkan umpan tarik yang dikonversi dengan mulus oleh Kean, pemain pinjaman dari Juventus (55′). 13 menit jelang bubaran, giliran Bessa sendiri yang menorehkan namanya di papan skor lewat sontekan menuntaskan umpan matang Romulo.

Petaka untuk Milan semakin lengkap setelah Suso diganjar kartu merah pada injury time. Melalui teknologi VAR, wasit menilai winger Spanyol itu sengaja menginjak tangan Daniele Verde.

Tags

Related Articles