Berita AC MilanPendapat / Opinion

Gattuso Bisa Ubah Nasib Bocah 19 Tahun Ini di AC Milan

Kehadiran Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru AC Milan dinilai akan langsung membawa perubahan baru. Salah satu perubahan yang dibawa oleh Gennaro Gattuso bakal sangat memengaruhi nasib striker AC Milan berusia 19 tahun, Patrick Cutrone.

Patrick Cutrone masih susah untuk menembus skuat utama AC Milan di era kepelatihan Vincenzo Montella. Pria kelahiran 3 Januari 1998 itu baru menjalani peran sebagai starter dalam 3 laga AC Milan di Liga Italia musim ini.

Selain itu, ia 6 kali turun sebagai pemain pengganti untuk AC Milan. Cutrone adalah satu dari 8 pencetak gol Milan di Liga Italia 2017-2018 hingga pekan ke-14. Sebuah kesempatan bermain yang sedikit meski Cutrone sudah mampu membukukan 2 gol dan 2 assist untuk jumlah menit bermain yang masih minim.

Untuk jumlah menit bermain di Liga Italia 2017-2018, dengan 303 menit menempatkan Patrick Cutrone ada di urutan kelima paling sedikit. Dua gol yang dicetak Cutrone terjadi ketika Milan menang 3-0 di markas Crotone dan saat Milan unggul 2-1 menjamu Cagliari. Kedua pertandingan itu terjadi pada Agustus 2017.

Namun, kehadiran Gennaro Gattuso dinilai mampu mengubah kesempatan Patrick Cutrone untuk lebih unjuk gigi. Gattuso membawa semangat dan determinasi yang sebelumnya gagal ditunjukkan oleh Vincenzo Montella. Hal ini membuat Gennaro Gattuso akan membantu Patrick Cutrone menemukan potensi terbaiknya hingga menjadi salah satu striker paling berbahaya di dunia.

AC Milan semakin diuntungkan dengan kenyataan bahwa Patrick Cutrone ingin setia bersama klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Kini, tinggal Gennaro Gattuso yang wajib membantu keinginan Cutrone dengan memberikan kesempatan serta dukungan penuh untuk sang striker.

Sumber Calciomercato & Bolasport

Tags

Related Articles