Berita AC MilanPendapat / OpinionTransfer dan Rumor

Zambrotta Tak Terkejut AC Milan Ganti Pelatih Hanya dalam Waktu Tiga Bulan

Keputusan AC Milan memecat pelatih Vincenzo Montella dan mengangkat Gennaro Gattuso sebagai pengganti tidak membuat eks pemain Rossoneri, Gianluca Zambrotta, terkejut.

AC Milan resmi memecat Montella pada Senin (27/11/2017) dan langsung mengangkat Gattuso dari tim U-19 atau primavera untuk melatih tim utama.

Keputusan ini diambil pihak klub setelah dalam 14 laga pertama Liga Italia 2017-2018, AC Milan hanya mampu meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Duduk di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 20 poin membuat Milan semakin tertinggal dari tim-tim di zona Liga Champions yang merupakan target utama mereka musim ini.

Sebelumnya, Montella mengaku bahwa ia tidak melihat adanya tanda-tanda akan dipecat oleh Milan.

Namun di mata Zambrotta, perubahan di posisi pelatih hanya dalam waktu tiga bulan sejak bergulirnya Liga Italia musim ini sama sekali tidak membuat dirinya terkejut.

“Jika Anda melihat persiapan dan nama besar klub, pergantian pelatih ini merupakan sesuatu yang tidak terlalu mengejutkan,” kata Zambrotta seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Mengingat sebesar apa dana yang telah dihabiskan klub pada musim panas lalu dan berapa banyak kesulitan yang dihadirkan, perubahan pelatih bukanlah sesuatu yang tak terpikirkan dan ini adalah sebuah langkah besar,” tuturnya.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2014, Zambrotta sempat menangani beberapa klub, yaitu Chiasso, Delhi Dynamos, dan kini menjadi asisten pelatih Fabio Capello di Jiangsu Suning.

Sumber Gazzetta.it & Bolasport

Tags

Related Articles