Berita AC MilanPendapat / OpinionTransfer dan Rumor

NY Times: ‘pengambilalihan Milan memalukan’

Wartawan New York Times reporter yang menyelidiki Yonghong Li mengklaim bahwa “ini bisa menjadi situasi yang memalukan bagi sepak bola Italia. Jika saya adalah penggemar Milan, saya ingin tahu siapa pemilik klub itu.”

Makalah ini menerbitkan sebuah analisis mengenai situasi tersebut, termasuk wawancara dan kunjungan ke kantor yang seharusnya di China, menemukan jalan buntu dan kurangnya informasi yang mengejutkan.

“Kami mulai berkonsentrasi pada sepak bola di China saat menjadi prioritas Xi Jinping,” kata reporter New York Times Tariq Panja kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami ingin memahami mengapa China berinvestasi dalam sepakbola di luar negeri dan siapa investornya. Milan adalah kasus yang paling menarik: itu oleh sebuah klub yang sangat mahal dan melibatkan seseorang yang sebagian besar tidak dikenal. Pemilik Inter (Suning Group), di sisi lain, sangat terkenal.

“Kami mengerjakan cerita ini selama beberapa bulan, di China dan di wilayah lain di dunia. Kami mencoba berbicara dengan sebanyak mungkin orang dan hampir tidak ada yang pernah mendengar tentang Li Yonghong di China. Mereka bertanya kepada kami bagaimana mungkin orang seperti itu bisa berada di balik pembelian klub terkenal semacam itu. ”

Kekayaannya juga menjadi kebingungan dan masalah, karena New York Times menemukan “tidak ada bukti bahwa dia adalah pemilik Guandong Lion, perusahaan yang mengendalikan tambang tersebut.”

Surat kabar Amerika bahkan mengunjungi kantor yang seharusnya tempat Yonghong Li bekerja di China dan mendapati mereka terbengkalai.

Klub itu dibeli setelah banyak penundaan dengan bantuan pinjaman bunga tinggi dari hedge fund Elliott Management, jadi mengapa pihak berwenang Italia menyetujui pengambilalihan itu?

“Anda harus bertanya kepada mereka. Menurut saya, mereka seharusnya sudah mengecek lebih hati-hati, “lanjut Panja.

“Mengingat hal-hal yang terjadi sekarang, sepertinya bisa disimpulkan dengan situasi memalukan bagi sepak bola Italia. Jika saya adalah penggemar Milan, saya ingin tahu siapa pemilik klub tersebut. Seharusnya jelas.

“Harga pembeliannya sudah sangat tinggi dan aset Elliott lainnya adalah semua bom waktu yang menunggu untuk meledak. Saya tidak melihat bagaimana Milan bisa membayar hutang mereka dengan arus masuknya saat ini. ”

Manajemen Elliott adalah ‘vulture fund’ – jadi mereka cenderung menawarkan pinjaman berbunga tinggi kepada perusahaan yang berada dalam masalah serius, kemudian membeli hutang dengan harga diskon dan menjualnya secara berkeping-keping.

Direktur olahraga Milan Massimiliano Mirabelli ditanya secara khusus tentang berita New York Times ini pada hari Sabtu.

“Kami hanya melihat fakta konkret. Kami tidak akan menjawab setiap kali sebuah surat kabar menulis sesuatu tentang kami, seperti yang biasa kami lakukan sekarang, “katanya kepada Mediaset Premium.

Tags

Related Articles