Berita AC MilanPendapat / Opinion

Gattuso : Saya Tidak Akan Ubah Peran Bonucci di AC Milan

Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya tetap akan menjadikan Leonardo Bonucci sebagai kapten AC Milan.

AC Milan baru saja menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih setelah dipecatnya Vincenzo Montella.

Vincenzo Montella sendiri dipecat oleh klub berjuluk Rossoneri ini, Senin (27/11/2018) setelah dipertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Torino pada pekan ke-14 Liga Italia di Stadion San Siro.

Kini Gennaro Gattuso yang sebelumnya menjadi pelatih tim primavera AC Milan akan diberi tanggung jawab untuk sepenuh memimpin kubu Merah Hitam.

Gattuso sendiri menegaskan bahwa dirinya tetap akan mempercayakan kapten kesebelasan kepada Leonardo Bonucci.

Bonucci yang musim ini baru didatangkan oleh AC Milan dari Juventus seharga 42 Juta Euro langsung menggantikan peran Ricardo Montolivo sebagai kapten utama Rossoneri musim ini.

Namun performa pemain 30 tahun ini justru diawal musim jauh dari harapan dan beberapa kali melakukan blunder.

Akibat peforma buruk Bonucci itulah membuat banyak pihak menginginkan agar sang pemain tak lagi menjabat sebagai kapten AC Milan.

Tapi sang pelatih baru, Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap mempercayakan posisi kapten kepada Bonucci dan tak berniat menggantinya dengan pemain lain.

“Kaptennya adalah Bonucci dan akan tetap Bonucci,” kata Gattuso dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Tugas Gattuso sendiri cukup berat di AC Milan yaitu mengangkat performa klub yang bermarkas di San Siro ini dari posisi mereka saat ini yaitu di peringkat ketujuh Liga Italia.

AC Milan mengumpulkan 20 poin dari 14 pertandingan dan tertinggal 18 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sumber Football-italia & Bolasport

Tags

Related Articles