Berita AC MilanPendapat / OpinionTransfer dan Rumor

Gattuso, Pengganti Montella yang Musim Lalu Jadi Pelatih Penghuni Dasar Serie B

AC Milan telah resmi menyatakan berpisah dengan pelatih kepala mereka, Vincenzo Montella. Hal ini disampaikan AC Milan melalui akun twitter resmi mereka.

“AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan @VMOntella. Manajemen tim utama akan diserahkan kepada Gennaro Gattuso, yang akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih tim Primavera. Kami doakan dia yang terbaik,” tulis AC Milan.

Musim ini dari 14 laga Liga Italia, Milan hanya meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan 20 angka membuat mereka saat ini berada pada posisi ketujuh klasemen sementara.

Sebagaimana yang ditulis akun twitter AC Milan, pengganti Montella adalah Gennaro Gattuso yang sebelumnya menjabat pelatih tim primavera AC Milan aliasa AC Milan U-19.

Lalu bagaimana rekam jejak Gattuso sebagai pelatih?

Di Liga Primavera musim ini, Torehan AC Milan U-19 terbilang cukup baik dibanding tim seniornya. Rossoneri muda menghuni peringkat 3 dengan poin 19 dari 10 laga.

Peringkat 1 dihuni Internazionale, sementara Atalanta menguntit dengan satu poin dibelakangnya.

Namun raihan ini tak bisa dijadikan patokan, terlebih ia ‘hanya’ menjadi pelatih tim muda. Kala melatih tim senior, Gattuso catatkan hasil buruk.

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt dan Whoscored, musim 2016-2017, Gennaro Gattuso tercatat menjadi pelatih Serie B, AC Pisa dan menjalani 43 pertandingan.

Raihannya jauh dari kata membanggakan, AC Pisa menghuni peringkat terakhir di akhir musim dan terdegradasi ke Serie-C musim ini.

Gattuso bersama Pisa hanya mencatatkan 6 kemenangan, 21 imbang, dan 15 kali kalah. Ia hanya mencatatkan 0,91 poin per pertandingan.

Kini Gattuso harus membuktikan ia sosok yang tepat untuk menggantikan Montella di tim senior AC Milan.

Sumber Bolasport, transfermarkt.com, whoscored.com

Tags

Related Articles