Berita AC MilanLegendaPendapat / Opinion

Kilas Balik Baresi Sebagai Legenda Hidup Milan

Berbicara secara eksklusif kepada Goal setelah ditunjuk sebagai salah satu top 20 pemain AC Milan sepanjang masa, ia menjadi ikon bek karena menghabiskan dua decade untuk Milan.

Ketika Franco Baresi berusia 15 tahun, ia dan saudaranya Giuseppe pergi untuk melakukan uji coba ke Inter. Nerazzurri menerima Giuseppe tapi tidak yakin dengan fisik Franco, dan ia memutuskan untuk mencoba lagi setahun selanjutnya.

Pada saat itu, meskipun ia sudah bergabung  dengan rival sekota Inter, AC Milan, Franco telah menjadi salah satu bek terbaik  yang pernah ada.

Ia memenangkan juara Serie A pertamanya  pada usia 18 tahun. Kemudian bertekad untuk membalas kepercayaan Milan yang percaya pada dirinya, ia bersama I Rossoneri meskipun menurun ditahun  1980, dan kesetiaannya sepenuhnya dihargai, di mana Baresi sudah menjadi bek paling terbaik di Milan.

Bermain bersama Mauro Tassotti, Alessandro Costacurta dan Paolo Maldini, kapten Milan itu memberikan  Piala Eropa back to back, pada tahun 1989 dan 1990.

Pada saat ia akhirnya pada tahun 1997 ia telah memenangkan Piala Eropa dan Scudetto dengan total enam piala. Legenda Milan itu akhirnya pensiun.

Tags

Related Articles