Home / Berita / Berita AC Milan / Setelah Kepergian Montella, Sangat Layak Untuk Mulai Menyalahkan Mirabelli

Setelah Kepergian Montella, Sangat Layak Untuk Mulai Menyalahkan Mirabelli

Ditulis Oleh: Matthew Klimberg (@KlimbergCalcio)

Setelah pemecatan manajer Vincenzo Montella, pakar dan juga seorang penggemar AC Milan (Matthew Klimberg) telah memulai pencarian siapa yang harus disalahkan selanjutnya. Dengan pertarungan mengejutkan Milan, yang gagal memetik kemenangan dari Benevento berada urutan terakhir sementara Serie A musim ini, meski sudah menghabiskan 220 juta poundsterling pada musim panas yang lalu, tetapi banyak para fans Milan tidak melihat hal yang positif dari pembelian gila-gilaan yang dilakukan Milan.

Digantinya Adriano Galliani dari kursi jabatan di Milan memang selalu menjadi tugas yang sulit. Tanggung jawabnya jatuh pada Massimo Mirabelli menyusul penjualan klub tersebut. Eksekutif baru itu segera bekerja cepat dan mendatangkan Nikola Kalinic, Franck Kessie, Lucas Biglia, dan banyak lainnya.

Sudah mendapat sambutan hangat untuk langkah yang dia lakukan, Mirabelli keluar dan menjadi pembicaraan besar: berhasilnya Milan mendapatkan Leonardo Bonucci. Semua tanda menunjukkan kembalinya AC Milan sebagai tim kelas dunia yang telah kita kenal selama hampir satu abad.

Namun, setelah perjuangan sampai saat ini hingga menjadi putus asa Milan musim ini, tampak bahwa Mirabelli tidak melakukan apapun untuk mengembalikan kejayaan AC Milan musim ini. Sebenarnya, meski pengeluaran Milan sangatlah besar dan mendapatkan pujian diawal musim, tampaknya langkah tersebut nyatanya telah membuat AC Milan semakin lemah.

Andre Silva, yang tiba dari Porto seharga 38 juta euro belum mencetak gol di serie A. Andrea Conti telah melewatkan sebagian besar musim ini dengan cedera serius. Hakan Calhanoglu tidak melakukan apapun untuk membuktikan bahwa dia layak mendapat nilai 10 seperti pada Jersey yang dia pakai. Mateo Musacchio terlihat seperti kerucut lalu lintas di sektor pertahanan Milan.

Namun kenyataannya, Bonucci telah menjadi kekecewaan terbesar untuk Milan. Dengan biaya 42 juta euro dan dengan menukarkan Mattia De Sciglio ke Juventus, dan menurunkan gaji bersih menjadi 7 juta euro, kapten baru tersebut dengan cepat menjadi musuh publik nomor satu di antara para penggemar, dan sebuah pukulan di liga Italia.

Montella, terlepas dari perjuangan besar yang telah dilakukannya, layak diberi peluang jauh lebih banyak. Salah satu alasannya adalah dia berperan sebagai tembok atau penyangga dari segala kritik. Sekarang, Montella telah pergi dari Milan, sungguh layak untuk mengkritik Mirabelli dengan tajam.

Sumber calciomercato