Home / Berita / Berita AC Milan / Ini Kambing Hitam Pertama Gatusso di AC Milan

Ini Kambing Hitam Pertama Gatusso di AC Milan

Jakarta Debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru AC Milan berujung nestapa. Tim berjuluk Rossoneri tersebut dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tim promosi, Benevento pada pekan ke-15 Liga Italia yang berlangsung di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (3/12/2017).

Mungkin tak pernah terbayangkan di pikiran Gattuso akan menjalani debut sebagai pelatih AC Milan dengan hasil menyakitkan. Padahal, lawan mereka adalah tim yang baru promosi untuk kali pertama dan selalu kalah dalam 14 laga awal.

Namun, takdir memang sedang tak memihak kepada Gattuso. Milan sempat unggul 2-1 setelah gol Giacomo Bonaventura di menit ke-38 dan Nikola Kalinic ke-57 hanya dibalas George Puscas ke-50. Namun, petaka justru menghampiri mereka dalam 15 menit terakhir.

Diawali dengan kartu kuning kedua Andrea Romagnoli di menit ke-75, Milan pun tampil di bawah tekanan Benevento. Puncaknya, kiper Benevento Alberto Brignoli mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+5.

Soal itu, Gattuso sedikit kesal kepada Ignazio Abate yang baru masuk menggantikan Fabio Borini di menit ke-60. Pasalnya, pemain berusia 31 itu yang membuat Benevento mendapatkan tendangan bebas lewat pelanggarannya.

“Ini adalah pertandingan pertama saya sebagai pelatih AC Milan, tim yang saya wakili selama bertahun-tahun. Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik, tapi sebaliknya, kami membuat kesalahan naif yang memberikan tendangan bebas lewat Abate,” kata Gattuso, dilansir Football Italia.

Terkejut Kiper Benevento

Bagi Brignoli, Golnya ke gawang AC Milan dirinya Brignoli menorehkan catatan unik. Ia adalah kiper pertama yang mencetak gol di Liga Italia sejak Massimo Taibi saat memperkuat Reggina pada 2001.

Gol Brignoli itu membuahkan poin pertama Benevento di Liga Italia setelah promosi untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Sebelumnya, Benevento harus melewati empat laga beruntun tanpa meraih sebiji poin pun.

“Ini menyakitkan, saya bisa bilang seperti itu. Tusukan kurang menyakitkan ketimbang gol ini. Kami menderita dalam 15 menit terakhir. Saya tak pernah menduga kebobolan gol di menit terakhir lewat kiper lawan,” ujar Gattuso.

Sumber Football-Italia & Bolacom