Home / Berita / Berita AC Milan / Highlights Pertandingan AC Milan 1-0 Inter (Delapan Besar Coppa Italia 17/18)
Generated by IJG JPEG Library

Highlights Pertandingan AC Milan 1-0 Inter (Delapan Besar Coppa Italia 17/18)

Derbi della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan yang tersaji di perempat final Coppa Italia 2017-2018 menghadirkan sebuah drama. (CEK VIDEO HIGHLIGHTS PERTANDINGANNYA DI PALING BAWAH)

Pada laga yang digelar di Stadion San Siro, Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB itu, berhasil dimenangi oleh AC Milan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan AC Milan atas rival sekotanya itu berhasil dicetak oleh striker berusia 19 tahun, Patrick Cutrone, saat laga memasuki tambahan waktu di menit ke-104.

Di sepanjang laga, AC Milan yang tampil sebagai tuan rumah tampil lebih baik dari Inter Milan, terutama di babak pertama.

Total, AC Milan mamiliki 58 persen penguasaan bola dan menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Inter Milan.

AC Milan mampu melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Inter Milan yang sempat bangkit pada babak kedua hanya mampu melepaskan enam percobaan dengan empat shots on target.

Dua peluang pertama AC Milan didapat melalui Giacomo Benaventura dan Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre alias Suso pada babak pertama.

Namun, kedua peluang tersebut masih berhasil diamankan oleh kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

AC Milan kembali berhasil mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada pertengahan babak kedua melalui tandukan Bonaventura.

Namun, bola hasil tandukan pemain berusia 28 tahun itu ke gawang yang sudah kosong masih melambung di atas mistar gawang.

Sebelum peluang tersebut tercipta, Inter Milan sempat mendapat satu peluang emas melalui Joao Mario.

Namun, sontekan di depan gawang dari pemain asal Brasil itu masih mampu diamankan oleh kiper cadangan AC Milan, Antonio Donnarumma, menggantikan sang adik, Gianluigi Donnarumma, yang harus absen akibat cedera sebelum laga.

Inter Milan juga sempat memiliki peluang emas setelah tembakan Antonio Candeva yang berhasil diblok Donnarumma, sempat disambut oleh Mauro Icardi.

Namun, peluang tersebut lagi-lagi masih mampu diamankan dengan gemilang oleh Donnarumma menggunakan kakinya oleh membelokan arah bola.

Skor imbang 0-0 pun tetap bertahan hingga waktu normal 90 menit berakhir yang membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Meski sudah tampil habis-habisan di sepanjang 90 menit, para pemain dari kedua tim tampak tidak kelelahan dan terus melakukan jual beli serangan.

Baru pada menit ke-104, AC Milan akhirnya berhasil mencetak gol melalui Cutrone.

Berawal dari umpan lambung dari Suso, Cutrone yang berhasil lolos dari perangkap off-side Inter Milan berhasil menambut bola di depan gawang dan dengan mudah menaklukan Handanovic dengan satu sentuhan.

Jelang pertandingan 120 menit berakhir, Inter Milan sempat memiliki peluang emas melalui sepakan Icardi.

Namun, Donnarumma lagi-lagi peluang tersebut berhasil diamankan oleh Donnarumma yang membuat AC Milan berhasil memenangi laga.

Kemenangan ini membuat AC Milan berhak melangkah ke babak semifinal dan berjumpa Lazio.

AC Milan 1 – 0 Inter Milan (Patrick Cutrone 104′)

Susunan pemain:

AC Milan: 90-Antonio Donnarumma, 20-Ignazio Abate (2-Davide Calabria 53′), 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez, 13-Alessio Romagnoli, 21-Lucas Biglia, 79-Franck Kessie, 73-Manuel Locatelli (10-Hakan Calhanoglu 73′), 7-Nikola Kalinic (63-Patrick Cutrone 75′), 5-Giacomo Bonaventura, 8-Suso

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 13-Andrea Ranocchia, 55-Yuto Nagatomo, 37-Milan Skriniar, 7-Joao Cancelo, 44-Ivan Perisic, 87-Antonio Candreva (23-Eder Martins 101′), 11-Matias Vecino, 10-Joao Mario (20-Borja Valero 67′), 5-Roberto Gagliardini (77-Marcelo Brozovic 75′), 9-Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Marco Guida