Home / Berita / Berita AC Milan / Ancelotti Pastikan Tak Akan Melatih Timnas Italia, Lalu ke Klub Manakah Ancelotti Ingin Melatih? AC Milan?

Ancelotti Pastikan Tak Akan Melatih Timnas Italia, Lalu ke Klub Manakah Ancelotti Ingin Melatih? AC Milan?

Pelatih asl Italia, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dirinya lebih tertarik menangani klub daripada timnas Italia.

Carlo Ancelotti saat ini belum menentukan tujuannya usai dipecat Bayern Muenchen.

Pria berjuluk Don Carlo ini mengungkapkan bahwa dirinya menolak untuk menangani timnas Italia meski telah dihubungi pihak FIGC.

“Saya sebagai palungan Italia? Tidak, itu berarti perubahan pekerjaan, saya ingin terus mengelola di tingkat klub. Saya merasa terhormat dengan kenyataan bahwa semua orang Italia menginginkan saya.” ujar Ancelotti dilansir dari Domenica Sportiva.

“Sepak bola Italia memiliki masalah dan saya tidak berpikir hanya saya yang bisa menyelesaikannya, ini adalah pertanyaan yang sistematis.”

Menurut pelatih yang pernah menukangi Real Madrid ini, Pemain Italia saat ini tidak memiliki kemampuan yang setara dengan pemain asal Spanyol.

Ancelotti berharap bahwa tidak ada lagi konflik kepentingan antara klub dan timnas Italia.

Menurutnya, itu adalah tugas Federasi Sepakbola Italia atau FIGC untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pria 58 tahun ini mengatakan bahwa dirinya belum sama sekali menjalin kontak dengan AC Milan meski saat ini dirinya dihubung-hubungkan dengan klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Ancelotti justru mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali melatih Juventus dan melakukan hal luar biasa bersama Si Nyonya Tua karena dirinya menghormati Andrea Agnelli.

Sumber raisports.rai.it & Bolasport