Home / Berita / Berita AC Milan / AC Milan Tim Paling Malas Kedua di Liga Italia Musim Ini!

AC Milan Tim Paling Malas Kedua di Liga Italia Musim Ini!

Sekali lagi AC Milan mendapatkan hasil mengecewakan di Liga Italia 2017-2018. Pada pekan ke-15, Minggu (3/12/2017), I Rossoneri ditahan imbang tuan rumah Benevento 2-2. Setan Merah adalah tim pertama yang gagal mengalahkan Benevento musim ini.

Pelatih baru AC Milan, Gennaro Gattuso, menyoroti dua masalah timnya.

“Kami harus bekerja untuk memperbaiki level kebugaran dan mentalitas,” katanya seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Menurut sang allenatore, jika fisik AC Milan lebih bagus, mereka akan mengembangkan permainan dan menjaga bola secara lebih baik.

“Begitu keluar dari pertahanan, kami terlalu sering kehilangan bola,” ujar Gennaro Gattuso.

Sementara itu, eks gelandang AC Milan pada periode 1999-2012 itu juga mengkritik mental tim.

“Benevento bisa menyulitkan kami karena tim bermain ketakutan. Kami praktis berhenti bermain pada 7-8 menit terakhir. Ini masalah psikologis. Kami takut kalah,” kata Gennaro Gattuso lagi.

Khusus untuk kebugaran fisik pemain AC Milan, ada fakta yang mendukung pernyataan Gattuso.

AC Milan adalah tim termalas kedua di Serie A 2017-2018! Hal itu jika melihat rata-rata jarak tempuh para pemain Il Diavolo dalam sebuah pertandingan.

AC Milan cuma mencatat 105,499 km. Mereka berada di urutan ke-19, hanya unggul atas Torino (104,74 km). Para pemain tim papan atas Serie A macam Inter (111,361) dan Napoli (110,281) berlari 5 kilometer lebih jauh dari AC Milan dalam sebuah laga.

Bukan kali ini saja isu buruknya kondisi fisik pemain AC Milan muncul. Pada September lalu, pelatih pendahulu Gennaro Gattuso, Vincenzo Montella, sudah memecat pelatih fisik Emanuele Marra.

Menjadi tugas Gennaro Gattuso untuk memperbaiki kondisi ini.

Seharusnya, dia bisa melakukannya mengingat semasa masih bermain dulu Gattuso dikenal sebagai gelandang yang selalu bermain berapi-api dengan energi seperti tak pernah habis.

Sumber Mediaset Premium & Legaseriea & Bolasport