Home / Berita / Berita AC Milan / AC Milan Melakukan 317 Tembakan tapi Hanya Bisa Cetak 23 Gol, Ini yang jadi rasa prihatin Gennaro Gatusso
Generated by IJG JPEG Library

AC Milan Melakukan 317 Tembakan tapi Hanya Bisa Cetak 23 Gol, Ini yang jadi rasa prihatin Gennaro Gatusso

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan bahwa timnya masih berusaha memperbaiki lini depan mereka.

AC Milan akan menghadapi Fiorentina di pekan ke-19 Liga Italia, Sabtu (30/12/2017).

Dalam laga yang akan digelar di kandang Fiorentina, Artemio Franchi ini, AC Milan berusaha meneruskan tren positif mereka usai menyingkirkan Inter Milan di perempat final Copa Italia.

Klub berjuluk I Rossoneri ini membutuhkan kemenangan di laga kontra Fiorentina untuk mengangkat posisi mereka yang kini terpuruk di peringkat ke-11.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sebelum laga kontra Fiorentina mengatakan, timnya masih berusaha memperbaiki lini depan mereka.

Hingga pekan ke-18, AC Milan hanya mencetak 23 gol mesiki memiliki Andre Silva, Nikola Kalinic dan Patrick Cutrone di lini depan.

“Angka-angka itu memberitahu Anda bahwa kami telah memiliki 317 tembakan dan hanya mencetak 23 gol. Kita pasti bisa berbuat lebih baik, tapi dua atau tiga kali Nikola Kalinic memiliki tembakan yang terhalang bek lawan,” ujar Gattuso dilansir dari Football-Italia.

“Ini adalah angka yang harus kita perbaiki, tapi yang penting adalah kami sampai pada titik di mana kita mulai bisa menyelesaikan masalah ini.”

Gattuso yang dulu bermain sebagai gelandang bertahan ini mengatakan bahwa semenjak kedatangannya AC Milan bermain lebih direct.

“Saya pikir kami sudah lebih langsung sejak saya masuk. Kami suka bermain dengan bola, tapi ketika sampai di sepertiga terakhir kami mencoba menemukan penyerang atau pemain sayap kami.”

“Suso sudah sangat bagus, maka Patrick Cutrone punya karakter. Kalinic bermain sangat baik tapi terkadang bola sampai ke dia dan kadang tidak.”

Sumber BolaSport & Football-Italia