Home / Berita / Berita AC Milan / Tavecchio: ‘Bencana Italia Bisa Dihindari’

Tavecchio: ‘Bencana Italia Bisa Dihindari’

Presiden FIGC Carlo Tavecchio merasa “bencana di Italia bisa dihindari dengan sedikit kecerdasan” dari Giampiero Ventura dan meminta saran dari pemain pada Pelatih.

Azzurri kehilangan play-off Piala Dunia 1-0 secara agregat melawan Swedia, kalah 1-0 di Solna dan bermain imbang tanpa gol di San Siro.

“Saya lelah secara psikologis memikirkan dua laga playoff terakhir ini. Ini seperti sebuah obsesi, berputar-putar di sekitar pikiranku, “kata Tavecchio pada Le Iene.

“Saya mengatakan bahwa itu akan menjadi ‘kiamat’ jika Italia gagal lolos ke Piala Dunia, tapi saya tidak berpikir kita benar-benar tidak akan berhasil. Saya menganggap gagal ke Piala Dunia menjadi sangat serius. Seharusnya tidak terjadi, bahkan dengan apa yang kami miliki, dengan fokus dari Club Italia.

“Dengan sedikit kecerdasan, bencana ini bisa dihindari. Pemain Swedia sangat tinggi dan kuat, jadi kita seharusnya sudah mendekati mereka dengan filosofi yang berbeda.

“Kami bermain buruk. Terhadap pemain yang semuanya tingginya hampir 2m, kami terus memasang umpan silang. Kita seharusnya sudah berkeliling dengan orang-orang kecil itu. Aku memikirkan untuk mengoreksinya. Saya pikir ada 100.000 Neapolitans di Milan, setidaknya 20.000 akan berada di stadion, bagaimana Anda bisa tidak memainkan Insigne?

“Bencana itu teknis. Pilihan yang dibuat oleh Pelatih adalah salah. Aku harus mengatakannya.”

Tavecchio mengaku penyesalan besar atas keseluruhan situasi dan melawan air mata.

“Saya belum tidur selama empat hari. Dua pertandingan terakhir, ada yang kurang dari tim ini. Tidak benar bahwa ada kekacauan di ruang ganti, karena para pemain sangat bersatu, mereka duduk di sana sambil menangis selama satu jam. Mereka semua ingin menang. ”

Daniele De Rossi diminta untuk pemanasan, namun menunjuk Lorenzo Insigne dan mendesak staf Ventura untuk memainkan pemain depan Napoli sebagai gantinya.

“Saya mengatakan kepada staf, saya tidak memberi tahu Pelatih untuk memainkan Insigne. Saya tidak bisa melakukan intervensi seperti itu, ada peraturan, Anda tahu itu. Saya tidak pernah turun tangan secara langsung untuk meminta pemain atau sistem. ”

Tavecchio menolak untuk mencari kesalahan karena telah memilih Ventura sebagai pengganti Antonio Conte pada 2016.

“Saya memilih Ventura sebagai Pelatih Italia, tapi saya melakukannya pada saat itulah yang harus kami pilih. Conte telah pergi, dia pergi ke Chelsea

“Satu-satunya yang tersedia adalah Ventura, (Gianni) De Biasi dan (Vincenzo) Montella. Saya membuat keputusan juga mengandalkan indikasi pemain terpenting. Aku bukan orang yang membuat keputusan eksklusif di sini.

“Ketika kami memiliki list pilihan ini, saya juga berbicara dengan para pemain. Saya akan mengungkapkan sesuatu yang belum pernah saya katakan sebelumnya: pilihan pertama saya adalah (Roberto) Donadoni. Sayangnya, (Presiden Bologna Joey) Saputo menentang untuk melepaskannya, tapi aku mengenal Donadoni sudah sangat lama. “

x

Check Also

AC Milan Melakukan 317 Tembakan tapi Hanya Bisa Cetak 23 Gol, Ini yang jadi rasa prihatin Gennaro Gatusso

Pelatih AC Milan, Gennaro ...

Gennaro Gattuso Mengatakan Bahwa AC Milan Masih Punya Beberapa Masalah

Pelatih AC Milan, Gennaro ...