Home / Berita / Berita AC Milan / Inilah Daftar Klub Yang Lolos Babak 32 Besar Liga Europa

Inilah Daftar Klub Yang Lolos Babak 32 Besar Liga Europa

Ada 11 tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa di matchday 5. Dengan demikian, jumlah tim yang sudah lolos berjumlah 16 tim. Siapa saja mereka?

AC Milan, Real Sociedad, dan Ostersund menjadi tiga tim teranyar yang memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Dari 16 tim tersebut, lima di antaranya telah memastikan status juara grup sehingga mendapat posisi unggulan pada undian putaran berikutnya, 11 Desember mendatang. Mereka adalah Villarreal, AC Milan, arsenal, RB Salzburg, dan Lazio.

Sebanyak 17 tim memperebutkan delapan tempat tersisa di babak gugur Liga Europa. Kepastian mereka yang lolos bakal diketahui selepas matchday enam yang berlangsung Kamis (7/12/2017).

Sementara delapan posisi lain datang dari Liga Champions. Mereka yang akan berpartisipasi ke Liga Europa adalah para penghuni peringkat tiga fase grup.

Saat ini posisi tersebut ditempati CSKA Moscow, Sporting, RB Leipzig, Spartak Moscow, Napoli, Atletico Madrid, Celtic, dan Borussia Dortmund.

(Photo by Mike Hewitt/Getty Images)

Juventus dan Liverpool Ikut Liga Europa?

Namun, komposisi tersebut masih bisa berubah. Tim kuat bahkan berpotensi terjun ke Liga Europa karena posisi mereka tidak aman.

Nama yang paling mencolok adalah Juventus dan Liverpool. Keduanya mesti memenangkan laga terakhir jika mau tetap berpartisipasi di Liga Champions.

Daftar Tim Lolos

Tim Lolos

Arsenal, Atalanta, Braga, Dynamo Kyiv, Steaua Bucharest, Lazio, Lyon, Milan, Nice, Ostersund, Partizan, Plzen, Real Sociedad, Salzburg, Villarreal, Zenit

Masih Berpeluang

AEK Athens, Astana, Athletic Bilbao, Austria Wien, BATE, Red Star, Istanbul Basaksehir, Copenhagen, Koln, Konyaspor, Lokomotiv Moskva, Ludogorets, Marseille, Sheriff, Slavia Praha, Vitoria SC, Zorya Luhansk

Sumber : liputan6

x

Check Also

AC Milan Melakukan 317 Tembakan tapi Hanya Bisa Cetak 23 Gol, Ini yang jadi rasa prihatin Gennaro Gatusso

Pelatih AC Milan, Gennaro ...

Gennaro Gattuso Mengatakan Bahwa AC Milan Masih Punya Beberapa Masalah

Pelatih AC Milan, Gennaro ...