Home / Berita / Berita AC Milan / Persaingan 5 Tim Demi Tiket Liga Eropa

Persaingan 5 Tim Demi Tiket Liga Eropa

Torino, Parma, Milan dan Verona bersaing ketat demi tiket Liga Europa (spot kualifikasi).

Hasil akhir pekan ini membuang Lazio dari kandidat yang bersaing untuk mendapatkan tiket liga eropa karena ada empat klub dalam radius dua poin.

Inter telah mengamankan tempat kelima, sehingga slot terakhir yaitu pada perebutan posisi 6 ini akan ditentukan pada pertandingan terakhir giornata 38 serie a.

Torino dan Parma bermain imbang 1-1 kemarin sore ini, jadi Torino memiliki 56 poin (posisi 6). Jika mereka menang saat melawan Fiorentina minggu depan, maka Torino akan masuk ke Eropa.

Parma memiliki 55 poin dan pertandingan terakhir mereka musim ini di kandang sendiri melawa tim yang sudah terdegradasi Livorno, sehingga perjalanan Parma jauh lebih mudah.

Krusial, Parma memiliki head-to-head unggul dengan Torino, karena mereka menang 3-1 awal musim ini dan bermain imbang 1-1.

Itu berarti jika kedua tim berakhir dengan poin sama, Parma akan masuk ke Eropa.

Namun, Milan dan Verona masih memiliki kemungkinan untuk bisa masuk ke Eropa, meskipun hasil yang mengecewakan akhir pekan ini.

Rossoneri punya 54 poin setelah kalah 2-1 dari Atalanta, sehingga kemenangan melawan Sassuolo adalah wajib hukumnya, namun akan memenuhi syarat jika Torino dan Parma gagal menang.

Ada masalah besar bagi Clarence Seedorf, karena mereka memiliki head-to-head rendah dengan Parma.

Verona bermain imbang 2-2 dengan Udinese dan juga punya 54 poin, sehingga mereka harus menang saat melawan Napoli.

Dalam rangka untuk merebut tempat keenam, Verona akan membutuhkan kemenangan dan Torino dan Parma harus kalah, ditambah Milan tidak menang.

x

Check Also

AC Milan Melakukan 317 Tembakan tapi Hanya Bisa Cetak 23 Gol, Ini yang jadi rasa prihatin Gennaro Gatusso

Pelatih AC Milan, Gennaro ...

Gennaro Gattuso Mengatakan Bahwa AC Milan Masih Punya Beberapa Masalah

Pelatih AC Milan, Gennaro ...